Media Cyber Portibi
Highlight TNI

Asah Kemampuan Prajurit, Dislambair Koarmada II Gelar Latihan Underwater Cutting dan Welding

 

 

SURABAYA(Portibi DNP): Prajurit Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II mengadakan Latihan Underwater Cutting dan Welding. Latihan yang berlangsung mulai tanggal 18-25 Juli 2022 ini menggunakan jenis alat penyelaman dalam (Deep Dive) MK 47 – SSBA (Surface Supplied Breathing Apparatus). Senin (25/7).

 

Kadislambair Koarmada II Letkol Laut (T) Yudha Pia R, selaku Perwira Penanggungjawab Latihan (Papelat) mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan Salvage prajurit Penyelam TNI AL. Penyelam TNI AL memiliki kemampuan yaitu Ship Diver, Salvage & Deep Sea Diver, Demolition Diver dan Quick Response Diver.

 

Lanjut Yudha sapaan akrabnya, Underwater Cutting & Welding merupakan salah satu bagian dari operasi Salvage, dimana kemampuan ini merupakan salah satu tugas utama dari prajurit Penyelam TNI AL dalam hal ini Dislambair Koarmada II, ujarnya.

 

Lebih lanjut Kadislambair Koarmada II mengatakan bahwa kegiatan latihan ini merupakan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI T.N.S.B Hutabarat, yang merupakan implementasi program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni dalam hal pembangunan SDM TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

 

(Pen/2).

 

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Wali Kota Medan Terima Kunjungan Bupati Nias Utara dan Rombongan

Redaksi Portibi

Hadiri Peresmian Rumah Tahfiz oleh Ketua MA, Edy Rahmayadi Harapkan Terus Lahirkan Generasi Terbaik

Redaksi Portibi

Bobby Nasution Buka Akses Jalan Aman Kelurahan Cinta Damai yang Sudah 20 Tahun Ditutupi Bangunan Liar

Redaksi Portibi

Leave a Comment