Media Cyber Portibi
Hukum Sumut

Bupati Madina Diminta Panggil Camat Kotanopan Soal Kutipan Uang Rp 1,7 Juta ke Kepala Desa

 

MADINA(Portibi DNP): Adanya dugaan pengutipan berupa uang kepada para kepala desa sebesar Rp. 1,7 juta, Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution diminta segera memanggil para camat, terutama camat kotanopan di karena kan merasa sok jago dan merasa kebal hukum, semua dugaan tersebut di perkuat dengan adanya bukti berupa rekaman pembicaraan dan pengakuan para kepala desa, dana tersebut menurut pengakuan akan dibuat untuk pengamanan Bimtek.

“Semestinya, Pak bupati segera memanggil para camat soal adanya dugaan pengutipan uang ke kepala desa sebesar 1,7 juta,” kata sekretaris AMPUN Madina RAFLI NASUTION saat di mintai keterangan.

Menurut Rafli, jika bupati tak segera memanggil camat camat tersebut, terkhusus camat Kotanopan, tentu masyarakat akan kecewa dengan kepemimpinan dari Sukhairi-Atika. Alasannya, kata dia, pengutipan itu diduga dilakukan oleh camat secara bersama-sama.

“Kami lihat berdasarkan pemberitaan di media, soal pengutipan uang ini dilakukan para camat secara bersama-sama. Untuk itu bupati harus segera bertindak memanggil mereka bila tak ingin masyarakatnya kecewa,” ungkapnya.

Menurut AMPUN bahwa pengutipan uang itu termasuk kategori pungli melawan hukum.

“Menurut kami (AMPUN), itu sudah termasuk pungli, melawan hukum,” sebut dia.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah camat di Kabupaten Madina mengakui ada pertemuan dengan PLT Kadis PMD Parlin Lubis, mengenai pembicaraan soal permintaan uang sebesar Rp, 1,7 juta dari setiap kepala desa.

Permintaan uang disebut untuk pengamanan atau penyelesaian kasus bimtek Dana Desa (DD) tahun 2021 yang bermasalah.

Pertemuan untuk wilayah kecamatan Mandailing Julu misalnya, pertemuan dilakukan di Kecamatan Muara Sipongi. di dukung juga dengan adanya SCREENSHOT dari percakapan melalui WA.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh PLT Kadis PMD Parlin Lubis, sejumlah camat dan perwakilan dari kepala desa.MH

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Polusi Abu dari Pabrik Kayu Resahkan Warga Belawan

admin

Wabup Labuhanbatu dan Ketua TP.PPK dr Maya Hadiri Pemeran Jakarta INACRAFT

Redaksi Portibi

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Wakil Bupati Tinjau Sekolah

Redaksi Portibi

Leave a Comment