Media Cyber Portibi
Highlight Medan

DPRD Medan Gelar Sidang Paripurna HUT ke 432 Kota Medan, Hasyim : Tahun 2022 Momentum Kebangkitan Untuk Mendorong Program Pembangunan

MEDAN(Portibi DNP) : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan menggelar sidang paripuna istimewa dengan agenda memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 432 kota Medan tahun 2022, Kamis (30/6/2022)

Sidang puripurna itu sendiri dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi para Wakil Ketua seperti Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala, dan Bahrumsyah, pari pimpinan fraksi, alat kelengkapan dewan, serta anggota DPRD Medan lainnya.

Hadir juga Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wirya Arrahman, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) para camat, lurah se Kota Medan.

Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para mantan Ketua DPRD Medan, mantan wali kota Medan, Konsulat, sejumlah kepala daerah di jajaran Sumatera Utara Ormas OKP, dan para udangan lainya.

Dalam sambutannya Hasyim mengatakan, tahun 2022 merupakan masa kebangkitan baik dari sosial dan ekonomi.

Momentum ini akan memberi semangat baru dalam mendorong berbagai program pembangunan dan pembenahan Kota Medan sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

“Kita berharap peranan DPRD Kota Medan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan dan mitra strategis Pemko Medan dapat memacu pembangunan Kota Medan kearah yang lebih baik,”ujar Hasyim.

Hasyim juga mengajak segenap komponen untuk berkolaborasi bersatu padu dalam mewujudkan Kota Medan yang berkah maju dan kondusif.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, diwakili staf ahli bidang ekonomi pembangunan aset dan sumber daya alam Dr H Agus Triyono SE MSi Ak dalam sambutanya mengatakan, hari jadi kota Medan ke 432 tahun 2022 ini momentum menyatukan seluruh aspek pembangunan ekonomi dan sosial budaya yang tertuang dalam kebijakan daerah yang akhirnya bermuara pada upaya dan komitmen bersama dalam membangun kota Medan.

“Kolaborasi antara pemerintah bersama masyarakat sesuai tema pada peringatan Hari Jadi ke 432 Kota Medan ini yaitu Medan Kota kolaborasi akan membawa semangat baru bag kita semua,”ujar
Agus Triyono.

Dikatakan Agus, sidang paripurna ini terasa sangat istimewa, karena seluruh jajaran stakeholder yang ada di kota Medan baik pemerintah, swasta serta seluruh elemen masyarakat mampu melakukan refleksi, demi perwujudan cita-cita bersama untuk pembangunan Kota Medan

Sementara itu Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengungkapkan
apresiasi dan rasa terima kasih kepada para pendahulu yang telah mendedikasikan seluruh jiwa dan raganya untuk membangun kota Medan

“Sebagaimana kita bersama, Pemko Medan dalam mewujudkan masyarakat kota Medan yang maju berkah maju dan kondusif memiliki 7 Misi yang tertuang dalam RPJMD yaitu Medan berkah Medan, Medan bersih, Medan Membangun, Medan kondusif Medan inovatif dan Medan beridentitas.

Disamping itu kota Medan juga memiliki 5 program prioritas dan terus diupayakan untuk direalisasikan secara konsisten yaitu penanganan di bidang kesehatan infrastruktur Anjir kebersihan dan pembenahan Heritage yang dengan pemberdayaan UMKM yang terhormat ini dapat kami sampaikan program yang telah dan sedang berjalan dan akan dilaku dalam mewujudkan Medan berkah maju dan kondusif sebagai berikut di bidang infrastruktur dan pembenahan.

Dikatakan Bobby, Pemko Medan terus melakukan berbagai upaya agar penanganan banjir di kota Medan lebih optimal ini merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kota Medan yang disebut Medan tajir.

Untuk itu kata Bobby, Pemko Medan terus mendorong kerjasama dengan
berbagai pihak, agar apa yang diprogramkan tersebut segara dapat terealisasi.P06

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Berantas Pungli, Dinas Pendidikan Medan Buka Hotline 0853 7109 3888

Redaksi Portibi

Irman Oemar Tekankan Pentingnya Sinergikan Program Kerja

Redaksi Portibi

Tuntut Keplingnya Dicopot, Warga Sudirejo II Demo di Kantor Wali Kota Medan

Redaksi Portibi

Leave a Comment