Media Cyber Portibi
Pendidikan Sumut

Dukung Dunia Pendidikan, Koperasi TKBM Belawan Akan Bangun Sekolah Untuk Anak Buruh

 

BELAWAN(Portibi DNP): Guna mendukung dan meningkatkan taraf pendidikan anak – anak buruh pelabuhan Belawan, Koperasi TKBM Upaya Karya Belawan akan membangun sekolah SMA Unggulan gratis bagi anak – anak buruh pelabuhan Belawan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Koperasi TKBM Karya Belawan Sabam Parulian Manalu, SE, Phd saat gelar apel siaga di lapangan PJA Kecamatan Medan Belawan, Jumat (1/7/2022) pagi.

Dalam apel yang diikuti ribuan buruh bongkar pelabuhan Belawan tersebut, Sabam Manalu juga menyampaikan sekolah yang akan dibangun pada tahun 2022 di daerah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara dan akan bekerja sama dengan Kodam I/BB.

Lanjut Sabam, para anak buruh pelabuhan Belawan yang besekolah SMA Unggulan tidak akan dipungut biaya alias gratis dan akan disiapkan asramanya.

Menurut Sabam, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kita kepada buruh. Karena kita tak mau anak buru hanya bisa bekerja sebagai buruh angkut, tapi harus menjadi lebih baik lagi dengan begitu ekonomi dan derajat keluarganya akan terangkat.

Dalam kesempatan ini Sabam meminta kepada kepada seluruh anggota Koperasi TKBM Upaya Karya harus kompak dan mendukung program ini, sehingga kedepan tidak ada lagi anak buruh yang bekerja sebagai buruh angkut.

Aksi gelar apel siaga tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta mendapat kawalan dari pihak kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan.P03

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Mantap, Zaid Harahap S.Sos Dilantik Sebagai Kepala PDAM Labuhanbatu

Redaksi Portibi

Dinas Koperasi dan UKM Sumut Gelar Pelatihan Perkoperasian Bagi KUMKM Angkatan I

admin

KPK RI Apresiasi Kabupaten Pakpak Bharat

Redaksi Portibi

Leave a Comment