Media Cyber Portibi
Nasional Politik

Fadlon SH Sosok Wakil Rakyat Yang Merakyat

 

ACEH TAMIANG(Portibi DNP): Di Kabupaten Aceh Tamiang, siapa yang tak mengenal Fadlon, SH. Mantan pedagang dipajak Kota Kualasimpang ini, ternyata memiliki kepribadian daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang kagum untuk melihatnya. Terpilih menjadi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang untuk dua priode (2014 – 2019 serta 2019 – 2024) patut dijadikan teladan bagi siapa pun yang mengenalnya.

Selain kinerjanya sebagai wakil rakyat yang merakyat, ia juga memilik jiwa sosial yang tinggi dengan sesamanya. Gemar membantu terhadap siapapun dalam mengalami kesulitan, merupakan cermin keperibadiannya selama ini.

Energik, santun dan murah senyum, merupakan karisma yang dianugrahkan oleh Allah SWT kedalam diri pria kelahiran Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang pada 24  April 1974 tersebut, sehingga siapa pun orang yang mengenalnya, tak perlu waktu lama untuk menjalin kearaban dengannya. Bahkan siapa saja yang diajak ngobrol (bincang – bincang) olehnya, pasti terasa betah bersamanya.

Sesibuk apapun kegiatan pimpinan dewan satu ini (Fadlon  red), ia tetap selalu menyempatkan diri melayani keperluan maupun masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Bahkan pria yang dikaruniai tiga orang anak ini, selalu berkomitmen untuk  merealisasikan dalam setiap janji – janjinya.

Suami dari Yulia ini terjun ke dunia politik pada tahun 2009 silam. Kendaraan Partai Politik Lokal (Parlok) bernama Sentral Informasi Rakyat Aceh (SIRA) pertama kali ia pakai untuk memulai perjalanan politiknya, hanya saja kala itu Fadlon mengaku masih separuh hati untuk total melakoninya, dikarenakan hanya ikut – ikutan temannya saja. Namum pada tahun 2012 dirinya baru fokus berpolitik secara totalitas, bergabung dengan Partai Aceh (PA) hingga saat ini.

Ayah dari Fachrur Razi, 20 tahun, Fajrina Amelia, 16 tahun dan Fatih Arkan, 9 tahun itu, merupakan sosok yang patut dibanggakan oleh ketiga anak dan istrinya. Selain dipercaya oleh masyarakat selama 10 tahun menjadi wakil rakyat di kabupaten ujung timur Aceh tersebut, ia juga merupakan seorang kepala rumah tangga yang sangat bertanggungjawab untuk memberikan masa depan yang baik buat istri dan anak – anaknya.

“Anak sulung saya bernama Fachrur Razi yang lahir di Langsa pada 20 Juli 2002, masih kuliah di Fakultas Hukum Tata Negara IAIN Cot Kala Langsa. Anak yang nomor 2 bernama Fajrina Amelia, lahir di Rantau pada 18 April 2006, masih mengenyam pendidikan di SMA Negeri 1 Kejuruan Muda, Kelas 11, sedangkan si bungsu bernama Fatih Arkan, lahir di Kuala Simpang pada 13 November 2013, masih dibangku Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kuala Simpang, kelas 4. Semoga ketiga anak saya ini menjadi anak – anak yang terus selalu baik hati dan menjadi kebanggaan kedua orang tuanya. Aamiin..,” doa Fadlon untuk buah hatinya.

Pria yang selalu berpenampilan menarik dan memiliki hoby main sepak bola, bulutangkis, voli, memancing dan membaca itu, tertanam dalam niat masuk ke dunia politik, tidak lain bertujuan ingin berbuat yang terbaik dan bisa berperan langsung dalam proses pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang, serta sekaligus bisa menampung aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di Gedung Parlemen tempat saat ini ya meniti karir.

“Motivasi saya untuk masuk dunia politik adalah ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh Tamiang secara maksimal,” ungkap pria menamatkan S1 di Fakultas Hukum Ekonomi Syariah ( SH ) Panca Budi Medan tersebut.

Ketika ditanya, apa yang membuat dirinya bahagia dalam menjalani hidup ini?. Fadlon mengatakan bahwa bahagia yang ia rasakan dalam hidup ini, ketika dirinya bisa memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat, serta saat dirinya bisa membantu masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kemampuan yang ada pada dirinya.

“Satu lagi yang membuat saya bahagia. Yakni disaat saya bisa membuat masyarakat senang dan tersenyum dengan apa yang saya perbuat,” terang Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang tersebut.

Pria yang pernah menjadi Ketua DPRK Aceh Tamiang, priode 2014 – 2019 itu, ternyata memiliki segudang harapan untuk masa depan Kabupaten Aceh Tamiang, yang begitu ia cintai. Harapan itu yakni bagaimana semua pihak dikabupaten tersebut bisa mengelola potensi Sumber Daya Alam (SDA) Aceh Tamiang yang luar biasa, sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat dikabupaten berjuluk Bumi Muda Sedia tersebut.

“Untuk mewujudkan cita – cita itu, tentu kita butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat, serta harus ditopang dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai, sehingga pengelolaan SDA bisa dikelola dengan baik untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di kabupaten ini,” jelas Fadlon optimis.

Disinggung tentang dirinya dinilai banyak orang memiliki kepribadian yang baik hati kepada siapapun, pria selalu bersikap santun itu menyampaikan bahwa dalam agama Islam telah diajarkan bahwa sebaik – baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

“Prinsip hidup saya adalah bagaimana saya bisa terus berbuat baik dan terus bermanfaat bagi orang lain karena saya yakin dan percaya bahwa kebaikan yang kita perbuat akan kembali kepada kita, baik di dunia maupun di akhirat,” ungkapnya mengajak penuh kebaikan.

Pria yang juga religi tersebut, ketika diminta untuk memberikan kata – kata bijak guna memotivasi orang lain menyampaikan, bahwa apapun profesi yang dijalani, teruslah bekerja dengan sebaik – baiknya, agar bisa bermanfaat buat keluarga dan juga bermanfaat bagi orang lain. ST

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Percepat Vaksinasi, Kapolda Aceh Bentuk Penugasan Tim Pamatwil

admin

Letda Pnb Deny Taufik Prianda Sukses Terbang Solo F-16 Fighting Falcon

admin

Asisten Logistik Kasal Berikan Pengarahan Kepada Perwira Korps Teknik dan Komunitas Logistik Wilayah Surabaya

Redaksi Portibi

Leave a Comment