Media Cyber Portibi
Highlight Peristiwa

Gema Takbir, Doa dan Sholawat dari Mujahid Al-Washliyah Antarkan Dedi Iskandar Batubara daftar DPD ke KPUD Sumut

MEDAN(Portibi DNP): Gema takbir dan sholawat yang dirangkai dengan munajat para alim ulama, ustad/ustadzah mujahid Al-Washliyah mengiringi keberangkatan Dr H Iskandar Batubara mendaftar menjadi calon anggota DPD-RI periode 2024-2029. Lantunan ayat suci Alqur’an disertai doa mengharap ridho Ilahi turut mengantarkan tokoh muda itu menuju Kantor KPUD Sumatera Utara, Rabu (21/12/2022).

Didukung ribuan ustadz/ustadzah dan para alim ulama, Dedi Iskandar Batubara optimis meraih 1 juta suara pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang. Rasa optimis itu dikatakannya saat mengantar berkas dukungan sebagai salah satu persyaratan ke KPU Sumut.

Menurut Dedi, pada Pemilu 2019 lalu, dia berhasil meraih suara terbanyak calon DPD RI asal Sumut dengan jumlah 740 ribu. Namun, pada Pemilu Legislatif mendatang, dukungan dari seluruh kader Al Jam’iyatul Washliyah Sumut semakin menguat, sehingga ia mentargetkan raihan suara mencapai 1 juta lebih.

“Insya Allah, dan atas ridho Allah, pada Pemilu Legislatif mendatang perolehan suara saya bisa mencapai angka 1 juta suara. Jika target itu tercapai, maka semakin menguatkan bahwa Al Washliyah merupakan Ormas Islam terbesar di Sumut,” ujar Ketua PW Al Washliyah Sumut ini kepada wartawan.

Menurut Dedi, berkas dukungan yang diserahkan sebagai persyaratan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan KPU. “Hari ini yang kita antarkan sebanyak 8.819 berkas dukungan berupa foto copy KTP warga Sumut yang tersebar di 32 Kabupaten/Kota. Jumlah ini hampir tiga kali lipat dari persyaratan yang ditetapkan KPU Sumut yaitu 3.000 berkas dukungan,” tutur Dedi didampingi Sekretaris PW Al-Washliyah Sumut Alimnur Nasution MM dan pengurus lain di antaranya H Darwin Marpaung yang juga caleg DPR-RI dari PPP.

Dedi bersyukur berkasnya dinyatakan KPUD telah lengkap dan memenuhi persyaratan. “Tadi sudah dinyatakan lengkap oleh KPU dan kita sudah menerima berita acaranya. Kita akan menunggu tahapan berikutnya yaitu pemeriksaan (verifikasi) administrasi sesuai yang dijadwalkan KPU,” ucapnya.

Dedi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pendukungnya, terutama keluarga besar Al Washliyah Sumut atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. “Ini merupakan sebuah momentum pengabdian bagi bangsa, negara, agama dan secara khusus bagi Al Washliyah,” ujarnya diamini Bendahara PW Al-Washliyah Sumut Dedi Iskandar SE yang juga caleg DPRD Sumut dari PKS Dapil Labuhanbatu Raya.

Hadir keluarga besar Al Washliyah Sumatera Utara dan Ketua PD Al Washliyah se-Sumut di antaranya PD Al Washliyah Medan Abdul Hafiz Harahap, Ketua PD Al Washliyah Binjai, Ketua PD Al Washliyah Deliserdang, PD Al Washliyah Nias Selatan serta para relawan ikut mendampingi Ketua PW Al Washliyah Sumut ini. Terlihat juga Rektor UMN Al Washliyah, Dr Hardi Mulyono, Sekretaris Al Washliyah Sumut Alimnur Nasution, Bendahara Dedi Iskandar SE, Wakil Ketua H Darwin Marpaung.

Lengkap dan Memenuhi Syarat

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Herdensi S.Sos MSP, mengatakan, dari 27 bakal calon Anggota DPD RI untuk Dapil Sumatera Utara (Sumut) yang sudah Sistem Informasi Pencalonan (Silon), baru Dr H Dedi Iskandar Batubara, S.Sos SH MSP yang sudah menyerahkan berkas dukungan. “Sudah kami periksa, dinyatakan lengkap, kemudian dinyatakan sesuai dengan peraturan KPU seluruh dokumennya, ” kata Herdensi kepada wartawan di KPU Sumut.

Herdensi menambahkan, Dedi Iskandar Batubara menyerahkan 8.819 dukungan dan tersebar di 32 Kabupaten/ Kota se-Sumut. “Sekarang ini kami masih menunggu bakal calon yang lain untuk menyerahkan berkas dukungannya ke KPU,” katanya. ( Gus)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Kasum TNI : Tantangan Tugas TNI ke Depan Semakin Kompleks dan Dinamis

admin

Dinas PU Kota Medan Aspal Jalan Selebes Kecamatan Medan Belawan

Redaksi Portibi

Ihwan Ritonga : Limbah Medis Infeksius Covid 19 Harus Jadi Persoalan Serius Semua Pihak

Redaksi Portibi

Leave a Comment