Media Cyber Portibi
Ekonomi

Gubernur Edy Rahmayadi Minta Pertamina Rencanakan Kebutuhan BBM Kegiatan PON 2024

FOTO: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima kunjungan Executive General Manager PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara, Freddy Anwar beserta jajaran di Rumah Jabatan Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Senin (26/12/2022). Adapun pertemuan ini membahas beberapa hal salah satuan persiapan Pertamina dalam mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional pada 2024 nantinya. (Foto Dinas Kominfo Provinsi Sumut : Veri Ardian).

MEDAN(Portibi DNP):  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta kepada pihak Pertamina Regional Sumbagut mempersiapkan perencanaan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk tahun 2024 pada kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan dilaksanakan di Sumut dan Aceh.

Hal tersebut dinyatakan Gubernur Edy Rahmayadi ketika menerima Ececutive General Manager Pertamina  Regional Sumbagut Fredy Anwar, Senin (26/12), di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan.

“Perencanaan harus dipersiapkan, apalagi 2024, selain kegiatan PON juga ada kegiatan Politik Pileg/Pilpres dan Pilkada,” ujar Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga berharap, Pertamina dapat terus membangun sinergi dan kolaborasi dengan Pemprovs Sumut. Serta mengingatkan, BBM merupakan kebutuhan pokok masyarakat, sehingga harus diantisipasi agar kebutuhan tetap tersedia.

Edy mengingatkan banyak dampak negatif yang muncul, bila di tengah masyarakat terjadi kelangkaan BBM. “Apalagi ada kegiatan khusus, maka perencanaan kebutuhan sudah harus dipersiapkan dan diajukan termasuk stok cadangan,” katanya.

Disampaikan juga, Pertamina diharapkan bisa berkontribusi lebih besar melalui dana CSR dalam pembinaan keolahragaan, termasuk untuk menyukseskan PON 2024,  peningkatan bantuan UMKM, kegiatan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

Sebelumnya, Ececutive General Manager Pertamina Regional Sumbagut Fredy Anwar yang hadir bersama para Manager Pertamina menyampaikan, kedatangannya antara lain dalam rangka melaporkan dirinya yang baru ditunjuk sebagai Ececutive GM Pertamina wilayah Sumbagut yang meliputi Sumut, Aceh, Riau, Kepri dan Sumbar.

Fredy juga melaporkan kesiapan stok BBM dalam rangka menyambut Tahun Baru, sehingga tidak menghambat masyarakat yang berpergian.  Serta melaporkan kesiapan Pertamina wilayah Sumbagut menyambut kegiatan Powerboat F1, yakni ajang Balap Perahu Super Cepat yang akan dilaksanakan pada Februari 2023 di Danau Toba.

“Ajang olahraga dunia membutuhkan bahan bakar minyak yang banyak, tapi tidak mengganggu kebutuhan stok masyarakat,” ujar Fredy.P08

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

50+8 MP Front Night Cameras pada vivo V23 5G, Abadikan Momen Penuh Inspirasi dengan Hasil Potret Natural

Redaksi Portibi

Hadirkan Pengalaman Hiburan yang Menyenangkan, vivo Y33s Sudah Tersedia Mulai Hari ini

Redaksi Portibi

Bupati Labura Raih Penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha

admin

Leave a Comment