Media Cyber Portibi
Sumut

HMI Al Ishlahiyah Binjai Ucapkan Terimakasih Kepada Pemko Binjai

BINJAI(Portibi DNP): HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintah Kota Binjai yang telah mendukung kegiatan-Kegiatan positif HMI Komisariat Al-Islahiyah Binjai.

Ucapan ini diungkapkan oleh Sekretaris Umum HMI Al Ilhlahiyah Binjai Dodi Setiawan kepada wartawan, Rabu (14/4/2021).

Kata Dodi, dukungan Pemerintah Kota Binjai terlihat sangat jelas pada saat kegiatan Maperca yang dilaksanakan oleh HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai pada hari Jumat (9/4/2021).

Kalau itu, Pemerintah Kota Binjai memberikan bantuan berupa nasi kotak dan snack yang diberikan melalui Bagian Umum.”Langsung Kepala Bagian Umum Sofyan Syaputra Siregar yang memberikan,” katanya.

Dijelaskannya, HMI Komisariat Stai Al-Ishlahiyah Binjai melakukan kegitaan Maperca (Masa Perkenalan Calon Anggota) dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 09 April 2021 di gedung IPHI Binjai.

Kegiatan dihadiri oleh peserta dari berbagai kampus, diantaranya Kampus Stai Al-Ishlahiyah Binjai, Kaputama Binjai, Al-Masum.

Selain itu, hadir juga pemateri sekaligus Alumni HMI yaitu Abdul Halim Nasution,S.Ag,SH,MH Selaku wakil ketua III Bidang kemahasiswaa, kemudian Agus Purwanto,M.Kesos selaku Ketua Umum DPD KNPI Binjai sekaligus dosen diStai Al-Ishlahiyah Binjai dan Drs.Ruslianto,M.Pd kepala bidang pembudayaan olaraga dispora.

Kala itu, tambah Dodi, Ketua Umum HMI Al Ishlahiyah Binjai Ramadhanu mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan Masa perkenalan calon anggota yang dimana memperkenalkan HMI lebih luas yang dimana menumbuhkan semangat akademis dan religius untuk melahirkan generasi muslim yang profetik, tranformatif,dan berakhlakul karimah.

Menurut Ramadhanu, HMI merupakan organisasi mahasiswa tertua di Indonesia yang telah melahirkan tokoh bangsa di Indonesia.Ia juga menjelaskan, Maperca merupakan tahap awal untuk menjadi kader HMI.

“Maperca merupakan langkah awal teman teman untuk menjadi kader HMI. Setelah itu langkah selanjutnya teman-teman harus ikut Basic Training atau LK 1 HMI,” kata Dodi menirukan ucapan Ramadhanu.

Ia menambahkan, sebagai seorang mahasiswa Islam, sudah seharusnya memiliki kesadaran akan hak dan kewajibannya.

“Kami merasa berkewajiban untuk menuntaskan problem mahasisawa dalam mengembangkan potensi baik dari segi pendidikan maupun segi ekonomi Islam,” ungkapnya.

“Fokus kami, agar adik-adik mahasiswa baru, untuk bersama-sama keluar dari pos-pos kegelapan menuju pos-pos pencerahan yang terang benderang,” ujarnya.(BP)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Aliansi Organisasi Mahasiswa se Sumut Adakan Webinar Bersama Kompolnas, Kalau Jelas Bersalah Kapolri Harus Bijaksana Copot Kapoldasu

admin

Pemkab Asahan Gelar Rapat Koordinasi Pemerintahan

Redaksi Portibi

Unras Dugaan Korupsi SMPN 3 Hinai "Memanas", ALAMP AKSI Nilai Kadis P&P Langkat Arogan

admin

Leave a Comment