Media Cyber Portibi
Sumut

HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai Adakan Kegiatan Maperca


BINJAI (Portibi DNP): Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai mengadakan kegiatan Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) di gedung IPHI Kota Binjai, kemarin.

Kegiatan ini mengangkat tema “Menumbuhkan Semangat Akademis dan Religius untuk Melahirkan Generasi Muslim yang Profetik, Transformatif dan Berakhlakul Karimah”.

Ketua Umum HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai Ramadhanu mengatakan, HMI merupakan organisasi mahasiswa tertua di Indonesia yang telah melahirkan tokoh bangsa di Indonesia. Ia juga menjelaskan, Maperca merupakan tahap awal untuk menjadi kader HMI.

“Maperca merupakan langkah awal teman teman untuk menjadi kader HMI. Setelah itu langkah selanjutnya teman-teman harus ikut Basic Training atau LK 1 HMI,” katanya.

Ramadhanu menambahkan, sebagai seorang mahasiswa Islam, sudah seharusnya memiliki kesadaran akan hak dan kewajibannya.”Kami merasa berkewajiban untuk menuntaskan problem mahasisawa dalam mengembangkan potensi baik dari segi pendidikan  maupun segi ekonomi Islam,” imbuhnya. 

“Fokus kami yakni adik-adik mahasiswa baru, untuk bersama-sama keluar dari pos-pos kegelapan menuju pos-pos pencerahan yang terang benderang,” sebutnya.


Dia juga mengajak para mahasiswa khususnya, untuk ber HMI.”Ber HMI dapat memberikan kita pengalaman-pengalaman yang hebat, yang tidak akan dijumpai di organisasi,” katanya mengakhiri.(BP)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Resmikan Pondok TPQ Al-Mumtahanah Langkat, Nawal: Dukungan Generasi Muda Mempelajari Ilmu Agama

Redaksi Portibi

Masyarakat Langkat Terharu Terima Bantuan dari Ketua TP PKK Sumut

Redaksi Portibi

Pemkot Tanjungbalai Gelar Rembuk Stunting, Plt Wali Kota : Tidak Boleh Ada Yang Kurang Gizi dan Tidak Boleh Ada Tumbuh Kembang Anak Yang Bermasalah

Redaksi Portibi

Leave a Comment