Media Cyber Portibi
Olahraga Sumut

IMM Sumut Soroti Persiapan PON XXI di Sumut

Sumut dinilai tidak siap!!!

Medan, Portibi DNP – Sumatera Utara dan Aceh terpilih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI yang akan berlangsung September 2024 mendatang.
Diketahui Ada 6 Kabupaten/Kota yang sudah ditetapkan Gubernur Sumatera Utara menjadi penyelenggara pertandingan cabang olahraga (Cabor) PON XXI 2024. Keenam Kabupaten/Kota tersebut adalah Medan, Deli Serdang, Binjai, Serdang Bedagai, Pematang Siantar dan Simalungun.

Hal ini ditanggapi Nanda Maryadi Andapiko selaku Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara, nanda menyatakan Pemprov sumut tidak akan siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional ke -XXI ini, melihat fasilitas yang ada di sumatera utara ini tidak terawat sedikitpun.
“Sumut bukanlah tuan rumah yang tepat sebenarnya, kita bisa melihat fasilitas olahraga di sumatera utara ini terbengkalai semua, belum lagi ketidak nyamanan para Atlit nantinya di sumut, tentu ini menjadi indikator penting bagi Pemprov dan Dispora sumut untuk suksesi PON Ke – 21 ini”ucapnya.

Nanda juga menyatakan Selamat kepada Baharuddin Siagian, S.H, M.Si baru-baru ini dilantik kembali sebagai Kadispora Sumut, menurutnya Kadispora Sumut ini masih memiliki catatan sejarah sangat buruk dalam menjalankan amanah sebelum-sebelumnya.
“Sebelumnya saya ucapkan Selamat dan Sukses Kepada Bapak Baharuddin Siagian, S.H, M.Si yang baru dilantik kembali sebagai Kadispora Sumut, tapi sejarah tidak akan terlupakan, bapak kadis itu masih memiliki catatan sejarah yang sangat buruk di amanahnya sebagai kadispora sumut juga”

Menurutnya belum ada langkah yang tepat dari Pemprov menuju persiapan PON Ke-21 ini, waktu sudah tidak lama lagi bahkan langkah yang dijalani hanya sebatas wacana belum ada eksekusi yang tepat kita lihat.

Saya akan memantau terus perkembangan persiapan PON ke-21 di Sumut ini terutama pembangunan Sport Center yang sudah diwacanakan kembali pembangunannya di awal Januari 2023 namun sampai saat ini masih Nihil, tutupnya. sft

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Labusel Hibahkan Lahan 5.000 Meter untuk Kantor Samsat, Edy Rahmayadi Harap Bisa Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Redaksi Portibi

BERGARIS Induk Relawan Ganjar Terbentuk di Sumut

Redaksi Portibi

HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai Adakan Kegiatan Maperca

Redaksi Portibi

Leave a Comment