Media Cyber Portibi
Sumut

Jangan Hanya Pandai Bicara Saja, Kadisdik Langkat Diminta Segera Buat Surat Pengunduran Diri

 

Foto: Waketum DPN LPK Norman Ginting

LANGKAT (Portibi DNP) : Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Saiful Abdi, sudah beberapa kali di media mengatakan ingin mengundurkan diri sebagai Kadisdik.

Pertama, saat jadi saksi pada persidangan kasus dugaan Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) di Jakarta dengan terdakwa Bupati Langkat non aktif Terbit Rencana Perangin-angin.

Kedua, terkait kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) para Kepala Sekolah (Kepsek) SDN dan SMPN di salah satu hotel yang ada di kawasan Bukit Lawang Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Diduga, dirinya ingin mengundurkan diri karena banyaknya permasalahan dan permintaan dari para petinggi yang ada di Kabupaten Langkat, sehingga membuat dirinya tidak tahan menjabat sebagai Kadisdik.

Anehnya, namun hingga kini Saiful Abdi belum juga mengundurkan diri sebagai Kadisdik Langkat.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Pemberantasan Korupsi (Waketum DPN LPK) Norman Ginting SE angkat bicara.

Pria yang sering melaporkan kasus-kasus korupsi ini mengatakan, Kadisdik Langkat jangan hanya pandai bicara saja.

“Sebagai laki-laki, Kadisdik Langkat jangan hanya pandai bicara di media dan persidangan saja. Tetapi, buktikan,” kata Norman kepada portibi.id, Kamis (30/6/2022).

Menurutnya, Kadisdik tidak perlu berbicara ingin mengundurkan diri di media dan persidangan. “Jika memang tidak sanggup dengan tekanan pimpinan, Kadisdik bisa saja membuat surat pengunduran diri. Bukan seperti itu caranya (berbicara di media, red) tetapi hingga kini belum juga mengundurkan diri ” ungkapnya.

Jika memang surat pengunduran dirinya tidak diterima pimpinan, sambungnya, Kadisdik tidak perlu lagi masuk kerja.

“Hidup ini jangan dibuat pusing menghadapi tekanan dari pimpinan. Jika memang surat pengunduran diri tidak diterima, ya gak usah masuk kerja lagi. Simple kan,” katanya mengakhiri. (BP)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Plt Wali Kota Waris Thalib Sambut Kunker Ketua Badan Pengkajian MPR RI Djarot Saiful Hidayat

admin

Tim Olimpiade Darul Mursyid Sukses Raih Prestasi Tingkat Nasional

Redaksi Portibi

Bagi- Bagi ‘Amplop’ Saat Kampanye, Calon Kades Nomor 1 Akan Dilapor Warga Helvetia

admin

Leave a Comment