Media Cyber Portibi
Hukum Sumut

Kader AMPI Diancam, SATMA AMPI Madina Demo Kejaksaan Mandailing Natal

 

MADINA(Portibi DNP): puluhan Mahasiswa yang tergabung di Satuan Mahasiswa Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (Satma Ampi) hari ini melakukan aksi unjuk rasa damai di kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Mandailing Natal (Madina) setelah sebelumnya melakukan aksi demo di kantor Perkim Madina pada Selasa (1/3/2022).

Aksi demo Satma Ampi ini terkait buntut pengancaman yang diduga dilakukan oleh oknum yang mengaku dari Kejatisu berinisial B.G. terhadap ketua Ampi Rayon Panyabungan Deddy Jackson atas pelaporan dugaan korupsi dana pisew tahun 2021 ke polres Madina sekitar seminggu yang lalu.

” Kami datang melakukan aksi damai untuk meminta kepada Kepala Kejaksaan negeri untuk segera memproses dugaan tindak pengancaman yang dilakukan oleh oknum berinisial B.G terhadap kadar kami sekaligus ketua rayon Ampi Panyabungan,” ucap Mhd Ludfi selaku Ketua Satma Ampi.

Ditambahkannya, Karena sesuai dengan undang-undang tentang informasi dan transaksi elektronik pasal 45b, setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mengirimkan informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang berisi ancaman kekerasan atau menakut-nakuti yang ditujukan secara pribadi, dipidana dengan pidana penjara paling lama empat tahun dan atau denda paling banyak 750.000.000 rupiah.”  Untuk itu kami memohon keadilan agar oknum tersebut segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” tambah Ludfi.

Sementara aksi Demo Satma Ampi yang berlangsung di depan gedung kejaksaan negeri Panyabungan itu diterima langsung oleh Taufik Jalal selaku Kepala Kejaksaan Negeri Panyabungan,

Taufik mengatakan di depan mahasiswa Ampi akan berjanji memproses masalah tersebut ke kejatisu dalam waktu dekat ini.

” Nanti tuntutan dari adek adek mahasiswa ini akan kami sampaikan secepatnya ke Kejatisu,” ucap Taufik Jalal.

Diketahui, dugaan pengancaman yang dilakukan oleh BG terhadap Deddy Jackson terjadi pada tanggal 19 February kemarin, dan diduga pengancaman itu terjadi atas suruhan mantan Kadis Perkim Madina berinisial AR.MH

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Bupati Asahan Hadiri Rakornis TP. PKK Kabupaten Asahan

admin

Subrata Bersyukur, Akhirnya Kades Lingga Tiga Bayarkan Gaji Bilal Mayit

Redaksi Portibi

Bupati Asahan Resmikan Masjid Al-Istiqomah Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja

Redaksi Portibi

Leave a Comment