Media Cyber Portibi
Peristiwa Regional

Kapolsek Kuala Simpang Monitoring Kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19

Aceh Tamiang, Portibi DNP – Kapolsek Kuala simpang beserta Camat dan Danramil melakukan monitoring terhadap masyarakat yang akan melakukan Vaksinasi Covid 19 tahap 1 dan 2 yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Kota K.Simpang Kec. Kuala Simpang Kab Aceh Tamiang bertempat di Pasar Ikan Kedai Bawah Kp.Kota Kuala simpang Kecamatan Kota Kuala simpang Kabupaten Aceh Tamiang. Jum’at (08/10/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

Ada pun sebelum vaksin, Masyarakat yang akan divaksin harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi Covid-19 diantaranya yaitu Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi.

Ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin SINOVAC dan MODERNA

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Puskesmas Kota Kuala simpang tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan Maksimal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ka UPTD Puskesmas Kota K.simpang, Dokter Puskesmas Kota kualasimpang, Bhabinkamtibmas ko.Kitalintang, Staf UPTD Puskesmas dan Team vaksinasi puskesmas kota kualasimpang kec. kota Kuala simpang, Masyarakat yang akan melakukan vaksin.

Kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021.

Kegiatan Vaksinasi Masal ini di laksanakan guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19.

Setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan di lakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit.

Peliput : mn

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

HUT ke-91 Al Jam’iyatul Washliyah,  Edy Rahmayadi Borong Semua Lukisan dan Kaligrafi Pemenang Lomba

Redaksi Portibi

Puluhan Masyarakat Divaksin di Gerai Vaksin Ditpamobvit Polda Aceh Bersama Mahasiswa UIN Ar-Raniry

admin portibi

Putra asal Aceh Tamiang Gugur Baku Tembak dengan KKB Papua

admin portibi

Leave a Comment