Media Cyber Portibi
Sumut

Ketua MOI Labuhanbatu  Dukung Berdirinya PKS Di Kelurahan Pulo Padang

 

Foto: Ketua MOI Labuhanbatu Syaiful Bahri Ritonga.

Labuhanbatu ( Portibi DNP): Kisruh yang terjadi antara sekelompok warga Pulo Padang dengan pabrik kelapa sawit (PKS) Permai dikelurahan Pulo Padang Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu masih berkelanjutan.

Dimana sekolompok warga Pulo Padang tidak menginginkan berdirinya PKS Permai di daerah mereka.

Terkait hal itu, maka Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengundang masyarakat Pulo Padang dan pihak perusahaan PKS Permai, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Dinas Perizinan, Dinas Lingkungan Hidup dan ,Assisten1 beserta Kepala bagian Hukum, Satuan Polisi Pamong Praja, Camat Kecamatan Rantau Utara, Lurah Kelurahan Pulo Padang dan dari Polres Labuhanbatu juga wak media dan beberapa instansi lain, Kamis (30/6/2022).

Undangan tersebut untuk musyawarah guna mencari solusi terkait Kisruh berdirinya PKS Permai di Kelurahan Pulo Padang dan rapat musyawarah dilaksanakan diruang rapat Bupati Kabupaten Labuhanbatu,

Mahmudin sebagai perwakilan dari pihak Perusahaan PKS Permai menyampaikan, bahwa izin pendirian Pabrik Kelapa Sawit Permai sudah sesuai regulasi.

” Kami pihak perusahaan siap mempasilitasi kepentingan masyarakat Kelurahan Pulo Padang berupa, bakti sosial, CSR dan memproritaskan warga setempat bekerja dipabrik PKS Permai, “ucapnya saat rapat.

ketua MOI Labuhanbatu(Media Online Indonesia) Syaiful Bahri Ritonga yang turut hadir pada kesempatan itu menyampaikan, sebagai warga di Kelurahan Pulo Padang, pihaknya sangat setuju dan mendukung berdirinya PKS Permai di Kelurahan Pulo Padang.” Kami mendukung program Pemkab Labuhanbatu dalam hal investor membuka usaha didaerah Kabupaten Labuhanbatu dan dalam percepatan ekonomi untuk masyarakat yang membutuhkan tenaga kerja”, sebut Syaiful.

Menurutnya, masyarakat (warga) di Kelurahan Pulo Padang bisa bekerja di Perusahaan PKS Permai tersebut, sehingga mengurangi pengangguran

“Dampak positipnya tidak banyak pengangguran serta menjauhkan dari pengguna narkoba, pencurian dan lain sebagainya dengan adanya Pabrik Kelapa Sawit Permai tersebut,” katanya.

Syaiful menambahkan, disamping itu PKS Permai sudah sesuai regulasinya,disaat perusahaan memberikan penjelasan tentang legalitasnya.

Lanjut Syaiful Bahri lagi, bahwa Perusahaan telah memberikan kepada masyarakat (warga red) disekitar PKS Permai, berupa tali kasih kepada warga berbentuk sembako berupa beras, mie instan dan sembako lainnya. Untuk menyambut Idul Adha, Perusahaan PKS Permai juga memberikan dua ekor Sapi Lembu kepada warga masyarakat di sekitar Pabrik Permai.

“Disamping itu, Perusahaan PKS Permai menjamin 60% warga sekitarnya akan dipekerjakan dan memberikan CSR yaitu dibidang Kesehatan , Pendidikan , rumah ibadah dan memperbaiki jalan yang rusak” , pungkas Syaiful Bahri Ritonga mengakhiri.

Berita : Mora Tanjung

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Madrasah Aliyah Swasta Rabbani Diharap Ciptakan Generasi Unggul

Redaksi Portibi

Jandres Silalahi: Operasional TPL Legal Berdasarkan Ijin dari Pemerintah

admin

Pemkab Labuhanbatu Gelar Seminar Hasil Kajian Indentitas Budaya

Redaksi Portibi

Leave a Comment