Media Cyber Portibi
Headline Sumut

Ketua SPM Kecam Pembacokan Kanit Pam Perkebunan Padang Halaban

Keterangan : Ketua SPM Nisa Dalimunthe.

Labura ( Portibi DNP):Ketua Solidaritas Perempuan Merdeka (SPM) Kabupaten Labuhanbatu Raya desa Aek Korsik Kecamatan Aek Kuo Labura Nisa Dalimunthe, mengecam tindakan brutal pembacokan terhadap Almarhum Kanit Pam perkebunan padang halaban bernama H Siregar 51 tahun, yang juga merupakan warga desa Aek Korsik Kecamatan Aek Kuo Labura provinsi Sumatera Utara.

Nisa menyebutkan, Kanit Pam perkebunan padang halaban yang bersimbah darah itu, diakibatkan dibacok oleh warga desa aek korsik berinisal A, 30 tahun, pada hari Minggu ( 15/01/2023 ) pukul 13.45 tepatnya di desa aek korsik.

Ketua SPM Nissa dalimunthe yang juga termasuk warga desa aek korsik Kecamatan Aek Kuo, merasakan keresahan terkait maraknya pencurian ini diduga karna narkoba.

” Iya bang, saya merasakan keresahan terkait maraknya pencurian in, bahkan, bukan hanya sawit PT perkebunan saja yang hilang. Kadang buah sawit milik warga juga hilang dan sudah mulai rusak generasi muda saat ini akibat pengaruh narkoba sehingga anak-anak pun sanggup nanti mencuri terang-terang ,membawa berupa sajam (clurit maupun enggrek) seperti tidak ada takutnya “ucap Ketua SPM ini geram , Senin (16/1/2023).

Ia juga mengecam terjadinya pembacokkan didesanya dan meminta pelaku diberikan hukuman yang sepantasnya.

“Saya sebagai salah satu warga desa Aek Korsik masih peduli dengan desa ini, menyayangkan adanya korban yang meninggal, saya mengecam perbuatan pelaku terhadap alm.H Siregar kanit pam perkebunan padang halaban ,” Ucap nissa dalimunthe.

Sebelum menutup telpon seluler ,Nissa dalimunthe mengapresiasi kinerja kepolisian yang telah menangkap salah satu pelaku , dan mengucapkan berbelasungkawanya. Dia juga  melayat kerumah duka almarhum H Siregar didesa Aek Korsik, rencana almarhum dikebumikan hari ini Senin (16/1/2023) di desa Aek Korsik.

” Siapa yang melakukan harus siap mempertanggungjawabkannya, karna telah menghilangkan nyawa orang lain. Dan dijatuhi hukuman yang berlaku dan seberat-beratnya. saya juga sangat apresiasi kinerja kepolisian yang belum beberapa jam sudah menangkap salah satu pelakunya . Saya mengucapkan juga turut berduka cita terhadap beliau ,dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan” tutup Ketua SPM Nisa.

Menurut informasi yang diterima dari sumber di lapangan, menyebutkan, terjadinya insiden pembacokan terhadap Kanit pam perkebunan padang halaban H Siregar, saat merazia warga desa Aek Korsik melakukan pencurian buah kelapa sawit alias Ninja Sawit diareal perkebunan padang halaban, pada Minggu (15/1/2023) sekitar pukul 13,45 wib siang. Menurut sumber para pelaku pencurian buah sawit di kejadian perkara TKP lebih dari satu orang. Yang mengakibatkan jatuhnya korban Kanit Pam perkebunan padang halaban yang tewas bersimbah darah saat dilarikan ke RS Tiga Bersaudara akibat kehabisan darah.

Tim Reskrim Polres Labuhanbatu dan Polsek Aek Natas Bandar Durian Labura masih melakukan pengembangan terhadap diduga para pelaku pembacokan tersebut. Dan, informasinya telah tertangkap dua  pelaku yaitu insial A dan Y yang saat ini diproses di Polres Labuhanbatu untuk memburu tersangka lainnya terkait Ninja Sawit di perkebunan padang halaban yang mengakibatkan tewasnya Kanit Pam perkebunan padang halaban H Siregar.

Berita : Mora Tanjung

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Ronny Afrizal SE Terpilih Aklamasi Ketua PWI Labuhan Batu

admin

Rektor USU: Jokowi jadikan IKN 10 Minutes City Bentuk Komitmen Pemerataan Indonesia

admin

Dirjend DIKTI Puji UNPRI Sebagai Kampus Masa Depan

admin

Leave a Comment