Media Cyber Portibi
Medan

Lurah Babura Beserta Jajaran Sosialisasikan Kebersihan Kepada Masyarakat

MEDAN (Portibi DNP) : Lurah Babura, A Zukri Alrasyid bersama Jajaran ASN dan kepala lingkungan, menggelar sosialisasi kebersihan di wilayah kerjanya, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77  Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (5/8/2022).

Tidak hanya sosialisasi, para petugas dari kelurahan juga melaksanakan fashion show dengan menggunakan pakaian etnis di persimpangan jalan Abdullah Lubis-Jalan Iskandar Muda guna memperebutkan tropi Camat Medan Baru.

“Dalam sosialisasi ini kita meminta agar pengendara, tidak membuang sampah sembarangan. Jangan asal lempar saja Sampahnya ke jalanan, Berhentilah sejenak untuk membuang sampah Pada tempatnya,”ujar Lurah Babura, A Zukri Alrasyid.

Selain di persimpangan Jalan Abdullah Lubis, petugas juga berkonvoi sembari membawa berbagai spanduk himbauan larangan membuang sampah. Terlihat juga para petugas memungut sampah yang ada di jalan tersebut.

“Sosialisasi ini juga sebagai aktualisasi salah satu dari 5 program prioritas Bapak Wali kota Medan Bobby Nasution di bidang kebersihan. Ini gerakan spontanitas yang kita lakukan dan berharap dapat diikuti masyarakat Kota Medan khususnya di wilayah Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru,”jelasnya.

Selain menggunakan media spanduk, para petugas juga terlihat membawa toa sembari menyampaikan sosialisasi agar warga Kelurahan Babura menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Di sisi lain, Lurah menjelaskan, pemenang lomba fashion show ini akan diumumkan tepat pada tanggal 17 Agustus 2022 di Kelurahan Babura.

“Dengan tema besar peringatan 77 tahun Republik Indonesia “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, kita berharap tahun ini perekonomian masyarakat kita menjadi lebih baik dan tetap peduli dengan lingkungan,” ucapnya.P06

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Safari Ramadhan Hari ke Dua, AMPI Sumut Salurkan Bantuan di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Laucih, Medan Tuntungan

Redaksi Portibi

Pemko Medan Gelar Vaksinasi Massal di Eks Bandara Polonia

Redaksi Portibi

Bobby Nasution : Jangan Main-main dengan Anggaran

Redaksi Portibi

Leave a Comment