Media Cyber Portibi
Politik

OK Henry Maju DPD RI Demi Perjuangkan Wartawan-Nelayan dan Petani

Foto: Ok Henry

MEDAN(Portibi DNP): Mantan Kepala Ispektorat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Ketua Ispektorat se-Indonesia, Dr Drs Ok Henry MSi, memilih maju sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD)-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut lewat jalur Independen.

Nama Ok sendiri sudah sangat familiar di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan cukup disegani.

Kepada wartawan, sosok low profile, ayah 4 anak ini berkeinginan maju sebagai calon Anggota DPD RI semata-mata untuk memperjuangan nasib para jurnalis/wartawan, nelayan dan petani.

Bermodal Bismillah, Ok maju calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara (Sumut).

“Bismillah, saya berhasrat memperjuangkan nasib nelayan, petani dan jurnalis/wartawan,”ujar Ok kepada wartawan di Kota Medan, Rabu (28/12/2022).

Menurut Ok, yang disebutkan-nya itu belum mendapat kehidupan yang layak dari hasil usaha-nya, apalagi petani dan nelayan. Sebab nilai produksi lebih tinggi daripada harga pasar.

Dikatakan Ok, niat tulusnya secara tiba-tiba muncul dan langsung mendapat dukungan masyarakat Sumatera Utara.

Faktanya, dalam tempo singkat, ribuan dukungan sudah masuk kepada  penasehat/pembina Club Anak Motor/ Bikers Dunia Max Owners (Dumors) tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih atas dukungan kawan-kawan semua, besok seua berkas akan dikirim ke KPU Sumut. Salam santun dan hormat. Mohon doa dan dukungan-nya,”ujar Ok yang kini sedang mengeluti bisnis kopi.

Ketua KPU Sumut, Herdensi yang dikonfirmasi terkait jumlah calon anggota DPD RI yang sudah menyerahkan dukungan mengatakan, saat ini ada 10 nama calon sudah menyerahkan berkas dukungan-nya ke Kantor KPU Jalan HM Yamin.

Dari 10 calon tersebut, satu diantaranya dikembalikan. Adalah, Iskandar Sembiring dengan jumlah dukungan sebanyak 4956 yang tersebar di 23 Kabupaten/Kota di Sumut.

Sedangkan 9 lainnya, adalah ; Albiner Sitopul dengan jumlah dukungan mencapai 4173 yang tersebar di 21 Kabupaten/Kota. Selanjutnya, Badikenita Br Sitepu yang jumlah dukungannya sebanyak 5498 yang tersebur di 33 Kabupaten/Kota dan Dedi Iskandar Batubara. Ketua PW Al Washliyah Sumut ini mencapai dukungan 8819 yang tersebar di 32 Kabupaten/Kota se-Sumut.

Kemudian Faisal Amri, Muhammad Nuh dan Parlindungan Purba serta Rosdiana dan Sabam Paruian Parsaoran Manalu disusul Samulya Surya Indra. (Ag)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Anggota Komisi I DPR RI, Hasbi Anshory SE.MM Sosialisasi RUU PDP

admin

Mantab, Layanan Call Center 110 Cegah Gangguan Kamtibmas

admin

MK Gugurkan Gugatan Akhyar-Salman, Rudiyanto : Itu Sudah Tepat

Redaksi Portibi

Leave a Comment