Media Cyber Portibi
TNI

Pangkoarmada II Gelar Entry Briefing kepada Seluruh Perwira yang Berada di Pangkalan

 

SURABAYA(Portibi DNP): Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., menggelar Entry Briefing kepada seluruh Perwira Koarmada II yang berada di Pangkalan. Entry Briefing tersebut berlangsung di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Ujung Surabaya, Kamis, (16/06/2022).

Entry Briefing ini merupakan penyampaian beberapa kebijakan dalam mengimplementasikan pelaksanaan tugas dan fungsi Koarmada II yang harus dipedomani seluruh Perwira dalam pelaksanaan tugas dengan memperhatikan garis kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemimpin TNI AL.

Pangkoarmada II menyampaikan bahwa Koarmada II mempunyai tugas pokok melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), melaksanakan operasi laut dan operasi tempur laut, membina kekuatan kemampuan dan kesiapan operasi KRI, Pasukan Khusus Angkatan Laut (Pasusla) dan pangkalan, selain itu membina kemampuan peperangan laut, membina kesiapan operasional dan membina potensi Maritim .

“Meliputi bidang Intelijen agar mengikuti perkembangan situasi jelang pemilu dengan menekankan kepada seluruh Prajurit jajaran Koarmada II untuk tidak mudah terhasut iming-iming, bidang operasi agar memedomani ketentuan dan SOP pelaksanaan operasi, memahami aturan-aturan Kamla, bidang latihan melaksanakan latihan secara periodik dan terukur serta melaksanakan latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Dibidang personel agar melaksanakan penataan personel, melaksanakan pembinaan profesi dan melaksanakan pembinaan keluarga, bidang logistik agar menyesuaikan dengan kebijakan Automatic Adjusment, melaksanakan evaluasi dan koreksi input simak BMN, bidang Potmar agar mengupdate data laporan bidang Potmar meliputi data Armanas, Injasmar, Sarpras dan logistik wilayah, membangun kerja sama dan kolaborasi dengan semua pihak serta mewujudkan program Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Bidang perencanaan dan anggaran agar melaksanakan money Follows Program, mencapai daya serap yang transparan akuntable. Untuk bidang komlek, melaksanakan distribusi material komlek sesuai alokasi yang direncanakan dan yang terakhir di bidang wasrik agar merencanakan dan mempertanggung jawabkan mengenai anggaran operasi dengan kebutuhan yang sesuai dengan kondisi teknis KRI/KAL/Patkamla.

Diakhir Entry Briefing Pangkoarmada II menekankan agar menjaga semangat dan konsentrasi tugas dengan dibekali rasa kepedulian guna menjaga kesiapan personel dan material, menimbulkan kembali semangat tempur melalui kerja sama Tim yang baik dan mewujudkan Koarmada II menjadi yang terdepan. Sebagai Armada tertua kita harus menjadi teladan untuk menunjukkan jalan yang tepat dan menjadi pengayom, serta melaksanakan Binpers guna membentuk Prajurit militan, selanjutnya agar mampu menyikapi Medsos dengan bijak demi menjaga jati diri serta nama baik organisasi maupun resiko bagi keluarga.

(Pen2)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Inilah Sosok Lulusan Terbaik Akademi Angkatan Laut

admin

Pererat Hubungan, Kaskoarmada II Terima Courtesy Call Atase Pertahanan Laut Australia Untuk Indonesia

Redaksi Portibi

KRI Teluk Banten-516 dan KRI Singa-651 BKO Guskamla Koarmada II Gelar Latihan Bersama

Redaksi Portibi

Leave a Comment