Media Cyber Portibi
Medan

Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan tahun 2022, Bobby Nasution Ingatkan Orangtua Untuk Penuhi Hak Anak

MEDAN (Portibi DNP) :Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan tahun 2022 diadakan di Lapangan Cadika, Kecamatan. Medan Johor, Jumat (5/8/2022).

Wali Kota Medan Muhamad Bobby Afif Nasution memberikan sejumlah hadiah berupa sepeda kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan dari Wali Kota Medan.

Dengan penuh antusias setiap anak yang ditunjuk maju kedepan menjawab dengan benar setiap pertanyaan yang ditanyakan oleh Wali Kota Medan.

Selain itu Wali Kota Medan yang hadir didampingi Ketua TP PKK Kota Medan yang juga Bunda PAUD Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution juga memberikan hadiah lainya kepada anak-anak pemenang berbagai lomba dalam rangka Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan tersebut.

Bobby Nasution dalam sambutannya mengatakan dalam moment peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan tahun 2022 sudah banyak kegiatan yang telah digelar oleh Pemko Medan.

Peringatan Hari Anak Nasional Tirngkat Kota Medan Tahun 2022 ini mengangkat tema Anak Terlindungi Indonesia Maju yang mengandung makna bahwa anak hadir karena keinginan orangtua, artinya anak tidak bisa memilih bagaimana orangtuanya dalam mendidik. Oleh karena itu Bobby Nasution meminta kepada para orangtua agar jangan menjadikan anak sebagai bahan uji coba dan balas dendam.

“Jangan sekali-sekali kita menganggap apa yang telah kita berikan kepada anak adalah keinginan anak,”kata Bobby.

Untuk itu Bobby berpesan kepada para orangtua harus bisa memberikan contoh yang baik kepada anak-anak karena itu akan menjadi modal bagi anak dalam bersosialisasi di luar rumah.

“Sebagai orangtua kita harus tahu apa saja hak anak, seperti hak pendidikan, hak agama dan hak-hak lainya. biarkan anak kita mengeksplor apa yang mereka inginkan,”pesan Bobby.

Terakhir Bobby mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan untuk  bisa bersama-sama melindungi anak-anak ini karena mereka adalah generasi masa depan yang akan menggantikan kita.

“Karena itu kepada seluruh stakeholder khususnya TNI dan Polri harus bisa memastikan kekerasan terhadap anak di kota Medan dapat ditekan,”ajak Bobby dalam acara yang juga turut dihadiri oleh unsur forkopimda kota Medan, pimpinan Organisasi Peragkat Daerah (OPD) dan Camat sekota Medan.

Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan tahun 2022 ini juga mendapatkan apresiasi dari salah satu orangtua yang anaknya berhasil memenangkan lomba yakni Kristina Pardede.

Kristina Pardede mengatakan kegiatan ini sangat bagus untuk anak agar dapat mengembangkan bakat dan kreativitasnya. Untuk itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Bunda PAUD Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution.

“Terimakasih kepada Bapak Wali Kota Medan beserta ibu yang sudah mengadakan kegiatan ini dan memberikan hadiah kepada anak-anak sehingga anak-anak semakin bersemangat dalam mengembangkan bakatnya.”kata Kristina Pardede.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan Edliaty dalam laporan menyampaikan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk anak sebagai generasi penerus bangsa.

Dimana mendorong Pemerintah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan dan dunia pendidikan untuk menjadi leading sector dengan kerja-kerja aktif yang berimplementasi terhadap tumbuh kembang anak dengan cara melakukan pemenuhan hak anak dan perlindungan khususnya terhadap anak sesuai tugas dan kewenangan masing-masing. Selain itu juga diharapkan dapat mendorong Kota Medan menjadi Kota Layak Anak.

“Adapun rangkaian kegiatan dalam perayaan Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan Tahun 2022 ini yaitu perlombaan menyanyi kategori I untuk usia 7-9 tahun, lomba menyanyi kategori II usia 10-12 tahun, video tik tok edukatif usia 13-18 tahun, lomba video yel-yel Forum Anak Kecamatan dan Kelurahan se Kota Medan dan lomba mewarnai usia 4-6 tahun,”jelas Edliaty.P06

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Pemko Apresiasi Laporan Hasil Raker DPRD Medan

Redaksi Portibi

500 Ribu Warga Belum Terdaftar BPJS, Bobby Nasution Minta Dibentuk Tim

Redaksi Portibi

Setuju Konsep Rebranding The City of Medan, Bobby Nasution Minta IALI Secepatnya Lakukan Penataan

Redaksi Portibi

Leave a Comment