Media Cyber Portibi
Sumut

Resmikan Masjid Ar-Rahman Namorambe, Musa Rajekshah Ingatkan Warga untuk Memakmurkannya

FOTO: Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Masjid Ar Rahman di Desa Batu Penjemuran, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Minggu (26/6).  (DISKOMINFO SUMUT)

DELISERDANG(Portibi DNP): Meresmikan Masjid Ar Rahman di Desa Batu Penjemuran, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengingatkan seluruh masyarakat untuk bisa mengisi masjid dengan kegiatan berbasis keagamaan, ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

“Masjid punya banyak manfaat untuk kemaslahatan umat Islam dalam kehidupan sehari-hari. Memakmurkan masjid tidak hanya sekadar menyukseskan pendirian dan perbaikan fisik masjid saja, tetapi yang lebih mendasar adalah meramaikan masjid dengan kegiatan-kegiatan keagamaan, kegiatan yang berbasis ekonomi dan sosial kemasyarakatan. Insya Allah, kesejahteraan umat akan bangkit melalui masjid,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah di Masjid Ar-Rahman, Minggu (26/6).

Peresmian masjid ini dimulai dari Salat Subuh berjemaah dan diisi oleh tausiyah oleh Ustaz Sugeng. Kehadiran Ijeck disambut hangat oleh Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ar-Rahman AKBP (Purn) Ety Lamurti, Dewan Penasihat Pembangunan Masjid Abdi Nusa Tarigan, Pewakaf Tanah Edi Syafril dan masyarakat sekitar.

Ijeck mengapresiasi keseriusan panitia pembangunan dalam membangun Masjid Ar-Rahman yang biayanya cukup berasal dari donasi keluarga, sahabat dan masyarakat. “Biasanya panitia pembangunan masjid itu laki-laki tapi ini perempuan jadi ketuanya dan selesai tanpa harus ke sana kemari mencari dananya. Cukup dari keluarga, sahabat dan warga, selamat kepada Ibu Ety dan semua panitia, dan juga Bapak Edi Syafril yang telah mewakafkan tanahnya,” ujar Ijeck.

Semua ini, lanjut Ijeck, dilakukan atas kesadaran akan manfaat masjid untuk kehidupan sehari-hari dan InshaAllah sebatas ingin mendapatkan ridha dari Allah SWT. “Semoga yang telah membantu pembangunan masjid ini dapat keberkahan dan jadi amal jariyah ladang pahala. Seperti yang disampaikannya Allah juga di Quran Surat Muhammad, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Allah akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu,” ujarnya.

Ijeck pun berharap ke depan masjid bisa dimakmurkan dengan diisi kegiatan-kegiatan positif.  “Memakmurkan masjid tidak hanya sekadar menyukseskan pendirian dan perbaikan fisik masjid saja, tetapi yang lebih mendasar adalah meramaikan masjid dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat baik itu keagamaan, sosial dan berbasis ekonomi,” ujar Ijeck, sembari berharap masjid bisa dibuka 24 jam agar kapan umat Islam yang ada ingin beribadah, bisa dengan mudah.

Sementara itu ada,  Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ar-Rahman Ety Lamurti menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh panitia yang telah membantu berdirinya Masjid Ar-Rahman. Hal sama juga Ia sampaikan kepada Wagub Sumut yang juga turut hadir untuk menandatangani prasasti.

“Terima kasih untuk semua yang membantu, terkhusus suami saya yang selama ini banyak mendorong saya untuk semangat dalam menjalankan amanah sebagai Ketua Pembangunan Masjid Ar-Rahman. Kepada Bapak Wagub, terima kasih juga kami sampaikan semoga acara ini membawa berkah untuk bapak dan kita semua,”  tutupnya.*P08

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

GMNI Sumut Minta Kapolri Evaluasi Kapolda Sumut

admin portibi

Ditanya Anggaran Belanja Barang Sebesar Rp3.671.695.800,00, Ini Kata Kadisdik Langkat

Redaksi Portibi

Bupati Hadiri Fun Rafting Kabupaten Pakpak Bharat

Redaksi Portibi

Leave a Comment