Media Cyber Portibi
Aceh Politik

Said Mahdum Ranking Pertama Calon Pj Walikota Langsa

Teks Foto: Wakil Ketua DPRK Langsa, Syaifullah.

 

 

 

 

 

 

 

 

LANGSA (Portibi DNP): Bursa calon Pj Walikota Langsa, yang diusulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa, untuk menggantikan masa akhir tugas Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE pada 28 Agustus 2022 mendatang, masih menjadi perbincangan hangat di daerah tersebut.

Bahkan diantara sejumlah masyarakat ada yang berdapat agar Pj Walikota Langsa diharapkan dari pejabat Pemerintah Kota (Pemko) setempat, dan ada yang menginginkan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh atau pun dari pejabat negara di Pusat Jakarta.

Menanggapi adanya hal tersebut, Wakil Ketua DPRK Langsa, Syaifullah kepada Portibi.id,  diruang kerjanya, Kamis, 28 Juli 2022 mengatakan, bahwa DPRK setempat telah mengusulkan tiga nama Pejabat dilingkungan Pemko Langsa ke Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) di Jakarta, sebagai calon Pj Walikota Langsa.

“Dari kita (DPRK Langsa, red) ada tiga nama Pejabat yang diusulkan untuk menjadi Pj Kota Langsa. Provinsi ada tiga calon, dan dari pusat jakarta pun ada tiga calon. Dari tiga calon yang diusulakan, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Langsa, Said Mahdum merupakan ranking pertama calon Pj Walikota Langsa yang telah kita rekomendasi,” kata Syaifullah.

Merekomendasi Said Mahdum sebagai ranking pertama calon Pj Walikota Langsa, tambah Syaifullah, dikarenakan pihaknya bersama eksekutif tidak lama lagi akan melakukan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Kota Perubahan (APBK-P) Langsa tahun 2022, sehingga bila Pj Walikota Langsa bisa dipercayakan kepada Said Mahdum selaku Sekdako Langsa, akan lebih memahami tentang APBK-P tersebut.

“Kami berharap, kalau bisa Pj Walikota Langsa beliau (Said Mahdum, red), karena mau masuk pembahasan APBK- P kan yang paham kan beliau. Ini kan sudah Laporan Pertanggungjawaban (LPJ). Dan bulan 8 dan 9 (Agustus dan September) 2022 APBK murni sudah berjalan. Habis gitu masuk APBK- P lagi. Kan yang lebih tau kan beliau,” ungkap Syaifullah.

Lebih lanjut dikatakan Syaifullah, meski tiga nama calon Pj Walikota Langsa yang telah diusulkan, namun semuanya itu keputusannya ada ditangan Presiden RI melalui Mendagri RI.

“Yang jelas, apapun keputusan yang disampaikan oleh Presiden melalui Mendagri, itu tetap kita terima,” ujar Syaifullah.

Namun demikian, sambung Syaifullah, pihaknya sekali lagi hanya bisa berharap, bila Pj Walikota bisa dipercayakan kepada pejabat dari daerah Kota Langsa sendiri, meski siapapun yang dipilih, tentu akan lebih mudah untuk melanjutkan program – program selanjutnya.

“Cuman kalau misalnya keputusan dari pusat Jakarta lain, ya tetap kita terima, seperti lain – lain daerah yang kita liat kan, walaupun DPRK sudah mengusulkan, namun kenyataannya kan banyak yang tidak sesuai dengan permintaan, karena ini kan kewenagan Presiden melalui Medagri,” jelas Syaifullah mengakhiri.ST

 

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Polsek Bendahara Tinjau Vaksinasi Covid-19

admin portibi

Pernyataan Memecah Belah, Kader Golkar Yang Mbalelo Pantas Ditindak

admin

Kapolsek Bendahara Tinjau Vaksinasi Covid-19

admin portibi

Leave a Comment