Media Cyber Portibi
Sumut

Walikota Binjai Diduga Tidak Paham Regulasi Hukum Tentang TP-TGR

 

BINJAI (Portibi DNP) : Puluhan elemen mahasiswa yang ada di Kota Rambutan (Binjai), Sumatera Utara, melakukan aksi unjukrasa di Kantor Walikota Binjai, Jumat (28/01/2022).

Dalam aksinya, orator Rudyansyah mengatakan, bahwa mereka berasal dari elemen mahasiswa Kota Binjai, dalam hal ini meleburkan diri dalam sebuah pergerakan yang diberi nama Gerakan Mahasiswa Bersatu Kota Binjai yang ingin menjadikan Binjai salah satu Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Menurutnya, sebelum datang ke Kantor Walikota, mereka sudah terlebih dahulu melakukan Aksi di di depan Kejaksaan Negeri Binjai, yang tergabung dalam FAMBI.

Dijelaskannya bajwa, akhir akhir ini beredar isu dilapangan tentang dugaan perpanjangan SKTJM atas temuan BPK RI tentang Kelebihan Bayar Tunjangan Komunikasi Intensif anggota DPRD Kota Binjai Priode 2004-2009 pada tahun 2021 lalu.

Jumlah Temuan BPK RI tersebut tak tangung-tangung, yakni berkisaran 6 miliar lebih.

Terkait SKTJM TP-TGR Kelebihan Bayar Tunjangan Komunikasi Intensif Anggota DPRD Priode 2004-2009 yang diperpanjang. Pihaknya menduga Walikota Binjai tidak paham terkait regulasi hukum tentang TP-TGR, yang seharusnya Walikota Binjai melimpahkan berkas tersebut ke aparat penegak hukum bukan malah memperpanjangnya.

“Dalam hal ini, kami menduga Walikota Binjai melindungi oknum yang terdapat dalam nama-nama yang terlampir dalam TP-TGR kelebihan Bayar Tunjangan Komunikasi Intensif 2004-2009 berinisial ZP,” katanya.

Atas hal di atas, mereka meminta kepada Walikota Binjai untuk melimpahkan berkas TP-TGR kelebihan bayar tunjangan komunikasi intensif ke aparat penegak hukum.

“Apabila Walikota Binjai tidak mampu lebih baik mundur saja. Kami juga meminta, kepada aparat penegak hukum untuk memproses dugaan korupsi TP-TGR tentang kelebihan bayar tunjangan komunikasi intensif.Dan, memanggil Walikota Binjai atas dugaan melindungi oknum yang diduga merugikan negara,” katanya mengakhiri.(BP)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts

Bupati H Ashari Tambunan Hadiri Silaturahmi Pimpinan Ormas Islam dan Tokoh Agama Kabupaten Deli Serdang

Redaksi Portibi

BAPERA Haltim Paluta Adakan Rapat Konsolidasi

admin

Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Semarak Ramadhan di MIIT YPRQ Roudhotul Qurro

admin

Leave a Comment